(ViRaL) Ibu Terbaik.. Tidak Pernah Kisah Anak Gagal Dalam Peperiksaan.. Ibu Ini Beri Respon Terbaik Sehingga Netizen Yang Membaca Rasa Cemburu

loading...

Setiap insan yang bergelar ibu akan sentiasa mendoakan yang terbaik untuk anak-anak.. walaupun gagal di banvku sekolah, tak bermakna gagal dalam kehidupan.. baca statuz yang dimuatnaik oleh seorang ibu yang tahu erti kasih sayang seorang anak perlukan..





Seorang ibu asal Korea menjadi viral karena reaksinya yang menyentuh, setelah tahu putrinya gagal dalam ujian penting.
Mungkin kamu tahu ya kalau pendidikan di Asia, terutama Korea Selatan fokus banget akan pendidikan yang tinggi.
Pendidikan Korea Selatan dikenal sebagai pendidikan paling menyiksa dengan begitu banyak ujian dan jam belajar yang lama.
Tak jarang ibu-ibu di Korea Selatan dijuluki sebagai Tiger Mim karena gambaran mereka yang mendorong dan mengharuskan anak-anaknya untuk unggul dalam bidang akademik.Karena hal itu juga tak jarang banyak anak-anak mereka yang mengalami stess yang tinggi.
Namun stigma itu dipatahkan dengan adanya cerita dari remaja bernama Hannah Cho.
Ia adalah seorang siswa SMA Korea-Amerika, ia selalu mengupayakan dan bekerja keras untuk mendapatkan IPK 4,0.
Sayangnya, setelah mengambil tes matematika dan dia telah belajar sangat keras untuk itu, dia akhirnya mendapat nilai di bawah dari target kelasnya.
Kecewa pada dirinya, Hannah mengatakan kepada ibunya melalui Snapchat bahwa dia "gagal" dalam tes matematikanya.
Para netizen dibuat kaget melihat respon dari ibu Hannah dari postingannya di Twitter.
"Aku mengatakan kepada ibu tentang ujian matematikaku, dan begini responnya :")", tulis Hannah.
"Aku tidak peduli jika kamu gagal dalam test matematika... Aku tidak peduli jika nilai yang kamu dapat dibawah 1000 dalam SAT... Aku tidak peduli IPK mu dibawah 2.00... aku tidak peduli jika kamu tidak diterima di Standford... TAPI Aku peduli jika kamu menangis... Aku peduli jika kamu merasa stress... Aku peduli jika saat kamu tidak bahagia... Aku peduli saat kamu lapar bahkan jika kamu lapar setiap 2jam (ku akui. Ku akui aku bisa lelah jika selalu menyuapi kamu... tapi Aku mencintaimu"

Respon ibu Korea
Respon ibu Korea (Twitter/imhannahcho)

FYI, SAT Reasoning Test (dahulu Scholastic Aptitude Test atau Scholastic Assessment Test) adalah tes standar untuk penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi di Amerika Serikat.
Pesan tersebut menyebar viral, karena hal tersebut menunjukkan bagaimana seorang ibu mendukung anaknya dalam setiap usahanya.
Meski banyak yang menganggap hal itu bohong dan heran kenapa ibunya memiliki Snapchat, Hannah pun menjelaskan dengan sabar.
Ibu Hannah memang memiliki Snapchat karena ia ingin selalu berkomunikasi dengan anaknya.
Banyak netizen yang dibuat iri dengan hal ini, dan berharap ibu mereka seperti ibu dari Hannah.
loading...

0 Response to "(ViRaL) Ibu Terbaik.. Tidak Pernah Kisah Anak Gagal Dalam Peperiksaan.. Ibu Ini Beri Respon Terbaik Sehingga Netizen Yang Membaca Rasa Cemburu"

Post a Comment

facebook KLIK PANGKAH 2 KALI UNTUK TUTUP Button Close