(TrenDinG) Zaman Terlalu Moden.. Inilah Bangunan Pencakar Langit Yang Akan Kalahkan Burj Khalifa Sebagai Bangunan Terpanjang Di Dunia

loading...

Wahhhh.. memang gila la diorang ni.. Burj Khalifa dah tinggi, nak bersaing lagi buat yang lagi tinggi.. 2 kali ganda panjang dari bangunan tertinggi didunia.. perghhh.. nak buat kat mana ni? baca untuk tahu lokasi.. lepastu boleh pergi melancong kat negara sana.. terbaikkk..





 New York dikenal atas bangunan-bangunan ikoniknya.
Maka tak heran, jika bangunan yang seberani "The Big Bend" menghiasi langit Manhattan.
Gambar yang masih merupakan tahap konseptual tersebut menyajikan gedung pencakar langit berbentuk lengkungan-u di atas Central Park.
Disebut sebagai "gedung terpanjang di dunia," gambar tersebut menjelaskan secara rinci bagaimana gedung bisa mencapai puncak sebelum membelok ke bawah.
Lebih rinci lagi, detail menunjukkan bagaimana sistem elevator dapat berjalan melalui lengkungan yang akan digunakan untuk melintasi gedung.
Desain ini diimpikan oleh studio desain Oiio untuk menyiasati hukum zonasi yang sulit di New York.



The Big Bend
The Big Bend (metro.co.uk)

Studio menjelaskan, "Hukum zonasi NYC menciptakan trik aneh dimana pengembang mencoba memaksimalkan ketinggian propertinya agar dapat menanamkan prestis struktur bangunan tinggi."
"Tapi bagaimana jika kami mengganti 'tinggi' dengan 'panjang'?"
"Bagaimana jika bangunan kami bukanlah tinggi, tapi panjang?"
"Jika kami bermaksud menekuk struktur bangunan, kami akan bisa menciptakan satu dari gendung paling bergengsi di Manhattan, gedung terpanjang di dunia."
Secara rinci, gedung ini nantinya akan sepanjang 4000 kaki dan dilapisi dengan kaca.



The Big Bend dibandingkan gedung pencakar langit lainnya
The Big Bend dibandingkan gedung pencakar langit lainnya (metro.co.uk)
loading...

0 Response to "(TrenDinG) Zaman Terlalu Moden.. Inilah Bangunan Pencakar Langit Yang Akan Kalahkan Burj Khalifa Sebagai Bangunan Terpanjang Di Dunia"

Post a Comment

facebook KLIK PANGKAH 2 KALI UNTUK TUTUP Button Close